Cara Dan Langkah Membuat/Mendaftar Akun E-Mail (Gmail)

Mungkin tidak semua orang yang bisa membuat E-Mail, Bahkan ada yang pergi ke warnet dan minta dibuatkan akun E-Mail sama Operator/Penjaga warnet. Apa lagi jaman seperti sekarang ini HP saja menggunakan E-Mail untuk membuat ID HP tersebut di tambah sekarang maraknya dengan akun social media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain, E-Mail yang digunakan untuk membuat/mendaftar akun-akun soscial media tersebut.

Sedangkan E-Mail adalah Electronic Mail yang artinya Surat Elektronik, dan banyak fungsinya, karena semua yang berhubungan dengan Internet itu menggunakan E-Mail. Dari mengirim Pesan, Data, Laporan Pekerjaan, Tugas Sekolah, bahkan daftar/melamar Pekerjaan dan Lain-lain semua dikirim/menggunakan lewat E-Mail. Baca juga Cara Mengirim Data, Laporan, Tugas Dan Lamaran Pekerjaan Lewat Email.

Dan saya  akan berbagi Cara Dan Langkah Membuat/Mendaftar Akun E-Mail (Gmail). Bukan hanya Gmail saja akun E-Mail masih banyak yang lain seperti Yahoo, Hotmail dan Lain-lain. Saya gunakan Gmail sebagai contoh karena akun E-Mail yang sering digunakan sekarang adalah Gmail produk dari Google dan seperti HP Androidpun seperti Aplikasi dan game nya terdapat di produk Google/Play Store. Langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Pertama ke www.gmail.com dan Create Account/Buat Akun Baru
  • Kemudian ke laman Formulir Pendaftaran dan isi semua kolom-kolom tersebut sesuai dengan Identitas anda kemudian klik Next Step tombol warna biru bawah.

Cara Dan Langkah Membuat/Mendaftar Akun E-Mail (Gmail)


  • Kemudian akan muncul tab baru yaitu Privacy and Terms klik I GREE tombol warna biru. Bila tombol tersebut tidak dapat di klik geser terlebih dahulu Scroll ke bawah.

    Cara Dan Langkah Membuat/Mendaftar Akun E-Mail (Gmail)

    Catatan:
    Bila setelah klik I GREE di Privacy and Terms beralih ke laman Masukan Kode dari No HP yang anda gunakan di formulir pendaftaran, maka isi kolom tersebut kode yang anda terima, yang dikirim oleh pihak Google lewat SMS HP anda.

    • Kemudian ke laman Welcome klik Continue to Gmail tombol yang berwarna biru dan akan beralih ke laman Gmail (E-Mail)

    Cara Dan Langkah Membuat/Mendaftar Akun E-Mail (Gmail)




      • Selesai akun Gmail anda sudah jadi dan siap digunakan sesuai keperluan.
      Akun E-Mail ini tidak hanya digunakan sebagai akun Gmail saja tetapi dapat digunakan sebagai akun seperti Google, Youtube,  Google Drive, Google Map, Paly Store, Picasa, Google Crome dan Lain-lain yang masih berhubungan dengan produk Google karena akun E-Mail (Gmail) adalah produk dari Google.



        Belum ada Komentar untuk "Cara Dan Langkah Membuat/Mendaftar Akun E-Mail (Gmail)"

        Posting Komentar

        Iklan Atas Artikel

        Iklan Tengah Artikel 1

        Iklan Tengah Artikel 2

        Iklan Bawah Artikel